Presiden Yoon Suk Yeol Yakinkan Busan Layak Menjadi Tuan Rumah World Expo 2023

Presiden Yoon Suk Yeol Yakinkan Busan Layak Menjadi Tuan Rumah <i>World Expo 2023</i>
Keindahan kota Busan yang patut diperhitungkan dalam pemilihan tuan rumah World Expo 2023

Dalam acara makan malam di Paris, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol memberikan janji untuk menjadikan World Expo 2030 sebagai platform yang menyebarkan dan menciptakan sinergi antara budaya, keterampilan, dan kepercayaan negara-negara di seluruh dunia. Hal tersebut disampaikannya kepada anggota korps diplomatik dan delegasi dari Bureau International des Expositions (BIE) di Busan.

 

Dalam sambutannya, Yoon Suk Yeol mengungkapkan bahwa minat dunia terhadap budaya Korea Selatan terus melonjak, contohnya saja makanan, musik, dan industri film. Namun, Busan harus bersaing dengan Riyadh, Arab Saudi dan Roma, Italia, dalam waktu hanya lima hari tersisa sebelum pemilihan tuan rumah World Expo 2030.

Presiden Yoon menekankan perluny menciptakan sinergi yang mendalam antara budaya, keterampilan, dan kepercayaan sebagai daya tarik budaya Korea Selatan, di mana Busan yang akan menjadi kekuatan visinya.

Dalam kesempatan itu pula, Yoon Suk Yeol yang secara pribadi menyapa anggota korps diplomatik dan delegasi BIE, menegaskan kembali komitmen kuat Korea Selatan untuk menjadi tuan rumah acara tersebut dengan memaparkan bahwa Busan merupakan tempat yang bebas, terbuka, dan inovatif.

Dengan suara pemungutan di sidang umum BIE yang akan digelar di Paris pada Selasa (28/11) mendatang, ketegangan meningkat di antara kandidat. Dengan janji Presiden Yoon, Busan berdiri sebagai pilihan yang kuat untuk menjadi tuan rumah World Expo 2030, sebab menjanjikan pengalaman yang mempesona dan membangun jembatan antar budaya dunia.

Share

BK BukopinLee Wu-yeol

Comments

Other Posts